PELATIHAN TIK DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA

BU TRI INDARYATIPAK MURJONO DAN PAK HADI SISWAOYOBU PUJI

GAMBAR SIAPA INI YA?

13 Responses to PELATIHAN TIK DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA

  1. Bastian Febrianto berkata:

    Halo…pak WIN!!!
    Saya seorang siswa SMA pak!!!ini saya mau tanya…..
    1.Apakah memang perlu fasilitas Hot Spot dilingkungan sekolah?
    2.Apakah nantinya akan efektif?terutama untuk mendukung kegiatan belajar mengajar?
    3.Apa keunggulan pelajaran TI di SMA N 2 Yogyakarta?

  2. winarso berkata:

    Perlu tidaknya Hot Spot di lingkungan sekolah tergantung kondisi sekolah itu sendiri. Jika siswanya relatif banyak memiliki sarana seperti note book, saya kira Hot Spot sangat diperlukan.
    Internet dipakai dan dibuka tidak harus pada saat KBM berlangsung, hal ini justru bisa sangat mengganggu. Maka idealnya fasilitas internet bisa digunakan guru untuk menambah wawasan di saat mereka tidak mengajar atau di luar jam pelajaran, ya untuk prepare lah.
    Dan untuk siswa bisa dimanfaatkan untuk mencari bahan tugas atau pendalaman materi yang sudah diterima di sekolah.
    TIK di SMA Negeri 2 Yogyakarta, dalam pembelajaran dikembangkan oleh guru ybs agar siswa yang mengikuti dapat mencapai kompetensi yang diharapkan seperti kompetensi standar (olah kata, angka, prsentasi), dan kompetensi yang lebih seperti animasi, program, desain, dll.
    Demikian informasi saya, semoga bermanfaat. Sukses selalu.

  3. angkatan 2008 berkata:

    assalamu’alaikum…

    bagaimana kondisi smada pak??
    apakah masih ada genk??
    saya kira masih…

    menurut sya, genk tsb akn diturunkan ke generasi penerus yg akan datang..
    bagaimana tindakan bapak??
    soalnya, mereka yg tidak bertanggung jawab ekan melakukan penetrasi..

    mungkin para siswa yang sekarang duduk di kelas X sedang dilakukan penetrasi…

    pak, sy mhon dgn sangat agar ditindak…

    smga smada jaya selamanya..
    amin..

    n jgn lupa…

    tingkatkan prestasi..

  4. Zuli Rahman berkata:

    Assalamu alaikum,

    Sugeng Rawuh, Pa kabar Pak Win, salam kenal saya Guru TIK SMAN 113 Jakarta, Nama Zuli Rahman. Saya senang bisa lihat wordpress Bapak. dengan sengaja saya mencari Web SMAn di Yogyakarta. dan saya pilih sman 2 yk. sukses dengan SMAN2 YK.

    Wassalam

  5. dwiyani berkata:

    assalamu ‘alaikum, pak win….saya angkatan 2007 smada eks 3 ipa 2.
    wah. alhamdulillah, smada sekarang semakin maju…semoga fasilitas yang ada digunakan oleh siswanya dengan baik dan benar – benar untuk fasilitas mencari ilmu, bukan untuk hal – hal lain….
    sukses terus, ya pak…

  6. Harti berkata:

    Yth Pak Win..

    Pak Win saya alumni SMA Neg 2 th 1984.. sekarang lagi berusaha melacak alumni SMA negeri 2 terutama temen2 sekelas IPA 3, kalo boleh.. kami minta daftar alumni th tersebut..

    Terima kasih sebelumnya

    Hormat saya
    Harti

    • winarso berkata:

      Terima kasih Bu Harti. Mohon maaf saya menyebut begitu, karena Bu Harti alumni tahun 1984 berarti lebih senior dari saya. Saya mulai bekerja di SMA 2 YK tahun 2000, sehingga data yang Ibu inginkan belum terdokumentasi dalam file. Mungkin perlu waktu untuk mencarinya. Semoga nanti saya bisa membantu.

  7. Harti berkata:

    Pak Win kok web nya SMA 2 gak bisa diakses.. link broke katanya.. bisa minta alamat Web nya pak?

  8. Harti berkata:

    Terima kasih pak Win atas bantuannya dan terima kasih juga dengan alamt web SMA 2..akan saya infokan ke temen2 yg masih di yogya untuk mengakses informasi dari situ, saya sendiri sekarang tinggal di amerika serikat, sekali lagi terima kasih atas bantuan pak Win.
    Pak Win saya ada usul untuk menambah di Main menu website SMA 2 untuk wadah alumninya, kebetulan komunikasi sekrang kan sudah canggih jadi bisa per surat eletronik untuk pengisian formulirnya ato lebih bagus lagi kalo per online.

    Selamat buat SMA 2 yogya.. kami bangga menjadi alumninya.

    • winarso berkata:

      Terimakasih juga Ibu. Kami merasa terhormat dapat berkomunikasi dengan Ibu. Sudilah berbagi info demi kemajuan SMA 2 Yogyakarta. Saran Ibu akan kami diskusikan. Harapannya pada Tahun Ajaran baru dapat terealisisir. Insya Allah.

  9. Harti berkata:

    Pak Win..berkali2 mencoba mengakses web SMA 2 dan selalu saja dapet notifikasi kalo ada broken Link.. (demikian juga dengan alamat yg Pak Win berikan)…mohon masukan bagaiman cara mengakses-nya.. terima kasih.. saya pake IE 8 dan Mozila Firefox 3.o.10 dan juga Mozila Firefox 3.5 Beta 4

    • winarso berkata:

      Bu Harti yang terhormat. Web SMA 2 Yk benar http://www.sman2jogja.sch.id/ dan sampai sekarang kami tidak masalah dalam mengaksesnya. Sehingga kendala Ibu untuk membuka web SMA 2 Yk ada kesulitan, kami tidak tahu pasti dimana broken link yang terjadi. Untuk sementara ibu harus bersabar, dan mungkin dicoba terus. Dan jika ada kesempatan IBu harus bertanya pada admin jaringan internet di wilayah Ibu, untuk mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

